WELCOME TO MY BLOG - PRICE PRODUCT INFORMATION AVAILABLE HERE LAPTOP IN BALI - TUTORIAL AND ANY OF THIS IS IN MY BLOG Cara Sederhana Optimasi Win 7 Untuk Pemula | creative computer creative computer: Cara Sederhana Optimasi Win 7 Untuk Pemula

Wednesday, June 6, 2012

Cara Sederhana Optimasi Win 7 Untuk Pemula

Postingan kali ini saya ingin berbagi trik untuk mengoptimalisasi PC / Komputer dirumah anda atau bagi yang punya laptop dengan Operation Windows 7 saya sarankan membaca artikel ini yang merupakan Trik Optimalisasi Windows 7.
Cara yang pertama :
-          Klik kanan > Property > Advenced system setting > Advenced Performance > Centangan seperti pada gambar lalu Ok
-          Tetap Pada System Property > Startup and Recovery > Klik setting > Time to display list of operating system semula nilai tersebut 30 ganti dengan nilai 3 dan selanjutnya hilangkan centang pada Automatically restart selanjutnya Ok.


Cara yang kedua :
-          Klik Start > msconfig > kemudian enter akan muncul cendela baru System Configuration > hilangkan centang kecuali Anti Virus dan IDM sobat lalu sebelum sobat klik Ok sobat klik pada > Boot > Advenced options > Centang number of Processors > yang semula nilai tersebut 1 ganti dengan 2 untuk yang processors dual core / core 2 duo , jika processor sudah menggunakan  core i3 sampai core i7 sobat bisa ganti nilainya menjadi 4 . selanjutnya Enter/Ok  dan restart




Cara yang ketiga :
-          Klik start lalu ketik regedit akan muncul cendela baru seperti pada gambar > HKEY_CURRENT_USER > Control Panel > Mouse > Mouse Hover Time > Klik 2 kali > ganti nilai tersebut menjadi 150 lalu Ok . sebelum menutup cendela tersebut lanjutkan dengan langkah berikut .
-          HKEY LOCAL MECHINE > System > Current Control set > Control > Wait To Kill service Time out > ganti nilai tersebut dengan 7000 angka yang paling masuk akal karena minimal angka 6000 sedangkan 12000 adalah setara dengan 12 detik , karena saya tidak ingin merusak system Windows sobat jika dipaksakan nilainya menjadi 6000 . selanjutnya tutup cendela lalu restart .




Cara keempat , Sebenarnya trik ini sudah banyak diketahui semua orang hanya saja bagi yang baru belajar computer atau pemula mungkin dapat berguna  . Selanjutnya trik optimasi yang akan saya terangkan disini adalah Cara menghilangkan batasan / Bandwidth yang dibatasi oleh windows caranya adalah sebagai berikut :
-          Klik Start > gpedit.msc > Adminitrative Templates > Network > QoS packet Scheduler >Doble klik Limit Reservable Bandwidth > Enable > ganti nilai 20 % menjadi 0 %  lalu OK .

Cara yang kelima :
Sebagian besar optimasi hanya untuk mempertegas cara kerja ( loading ) Opertion system namun ada sati lagi yang perlu anda kenali untuk mempercepat loading aplikasi yang terinstal di windows pada computer anda Caranya adalah :
-          Klik Start – All Program – Accessories – Command prompt – Klik kanan – Properti – Shortcut key – klik A – Akan muncul secara outomatis
Ctrl + alt + A




Selesai sudah semua optimasi yang saya biasa lakukan pada komputer / laptop saya bagi sobat yang belum bisa menginstal komputer sendiri tunggu postingan saya selanjutnya , sekalian akan saya berikan OS (Operating System ) win 7 termasuk Cracknya secara Automatic , file cukup besar karena ada dua versi yaitu X86 = 32bit dan X64 = 64 bit termasuk tutorial lengkap agar mempermudah pembelajaran bagi pemula .
Semoga bermanfaat bagi kita semua untuk berbagi ilmu selagi kita masih diberi umur panjang selalu harus belajar dan belajar , belajar sampai tua .


Semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment